Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   

Reward Tuhan

Posted by CahNgroto.NET on Wednesday, October 7, 2015

Mobil Google di dekat Galaxy Mall Surabaya
Oleh: K.H Agus Zainal A*

Mobil milik Mbah Google ini sibuk sekali merekam gambar jalanan Surabaya. Dan tentu dia juga sudah keliling ke kota-kota lainnya, menyimpan gambar dan rute jalan, dalam rangka memberikan petunjuk kepada siapapun untuk menuju ke manapun.

Menunjukkan jalan bagi yang ingin tahu, ingin berangkat, atau apalagi ingin selamat saat tersesat adalah sebuah pilihan amal seseorang. Hebatnya ada yang menjadikan ini sebagai pekerjaannya, sehingga ada atau tidak ada orang tanya, dia selalu mempersiapkan jawabannya.

Tentu saja hasil pekerjaan tersebut sangat menolong. Betapa banyak waktu manusia terbuang sia-sia hanya untuk mencari, menelusuri, atau melacak suatu lokasi.

Hebatnya lagi kita tidak harus membayar si penunjuk jalan itu. Gratis, dia memberikan petunjuk dengan cuma-cuma. Sebuah pilihan langka, sebab memberi tak harap kembali itu adalah konsep sulit dan hanya diamalkan oleh beberapa gelintir orang.

Apalagi yang diberikan adalah barang yang sangat berguna. Maka kemanfaatannya jadi makin berlipat ganda dan itu makin mendudukkan posisi signifikannya di tengah-tengah masyarakat.

Reward Tuhan terhadap manusia yang sangat bermanfaat tentu juga akan sangat luar biasa. Meskipun informasi Google nampak gratis bagi para penggunanya, tapi salah satu orang terkaya sedunia justru adalah pemilik Google.

*Dr. H. Agus Zainal Arifin, S.Kom., M.Kom.
 

SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger