Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   
Home » , , , » FUTSAL PPMH SATUKAN KOMUNITAS ANTAR SANTRI

FUTSAL PPMH SATUKAN KOMUNITAS ANTAR SANTRI

Posted by CahNgroto.NET on Sunday, December 21, 2014


Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani santri, Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda (PPMH Ngroto) mengadakan perlombaan futsal.
M. Solichul Amin selaku sekretaris lomba menuturkan, perlombaan kali ini berangkat dari adanya keinginan untuk bisa saling menyatukan komunitas antar kamar santri putra serta sekaligus memanfaatkan waktu menunggu liburan akhir semester tiba.
"Sebenarnya kan, kalau tahun-tahun lalu, jeda setelah ujian semester satu tidak ada kegiatan di pondok kami pandang hening, tidak ada kemeriahan. Sehingga tahun ini, dirasa kok perlu untuk mengadakan sebuah acara dimana anak-anak pondok antar kamar dan juga santri Yai Makin bisa berkumpul bersama, sehingga kita punya aktifitas walaupun hanya sekedar bermain sepak bola mini", ujar santri asal Salatiga yang juga menjadi panitia lomba.

Tim peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini tidak sedikit. Setidaknya ada 12 ( dua belas) tim yang akan merebutkan juara satu sampai tiga. Mulai dari perwakilan kamar santri sampai kamar asatidz, tutur Ahmad Basuki selaku ketua panitia saat di mintai penjelasan di kamar ustadz kamis malam (18/12).  Kedua belas tim tersebut adalah:
1.    PerSeMa
2.    GaNaspaTi FC
3.    The BleDek FC
4.    PKR FC
5.    M 2 B
6.    007
7.    One Piece
8.    SamBer PeTir
9.    PS. KamLor
10.    ST FC
11.    SeTan KuNing
12.    AbaBiL FC
Kami dalam menjalankan segala kegiaatan ini mulai dari biaya operasional, persiapan lapangan, penunjukan wasit sudah mendapatkan izin dari ketua pondok yakni Ust. Masduqi Elbadri, ujarnya.

Perlombaan futsal  sendiri  adalah perlombaan yang sangat digemari khususnya santri putra,walaupun dalam kondisi tidak bersepatu dan memakai sarung, tapi dalam perlombaan ini, santri benar-benar tak mengenal kata pesimis. Manfaat yang didapat baik secara langsung maupun tidak langsung diantaranya adalah: Menyalurkan sikap sportif dalam bermain santri, Melatih sikap beranai dalam menghadapi hal apapun serta menambah kebugaran dan kesehatan untuk badan.
Sistem Pertandingan
Kompetisi futsal pondok ini menggunakan sistem setengah kompetisi atau dibagi menjadi dua fase, yaitu pertama fase penyisihan grup dan yang kedua fase knockout. Sistem  pada  fase  penyisihan  grup  menggunakan  klasemen  dimana  juara  grup  dan  runner-up grup berhak  melaju ke fase knockout. Ujar Nur Salim (Gus Inung) salah satu peserta futsal dari asatidz.

Setelah pertandingan berjalan dengan persaingan sengit selama 4 hari. Akhirnya para jagoan kamar berhasil keluar menjadi pemenang. Mereka menyatukan tekad perjuangan, bekerja keras bahkan letih lelahpun tak terindahkan menemani malam-malam mereka. Peserta yang tangguh dan solid serta berhasil menyabet juara adalah:
Juara I : PerSeMa (kmr. 05)
Juara II: GaNaspaTi FC (kmr. 04)
Juara III: M 2 B (kmr. 03)

Setelah menjalani rangkain pertandingan baik tim yang kalah maupun yang menyandang juara sama-sama menikmati perjuangan mereka. Kini saatnya seluruh santri berlibur semester I dirumah masing-masing dengan tetap selalu berbakti kepada orangtua, sholat berjama’ah serta tak lupa menjalankan amaliyah (wadzifah) yang telah diajarkan di pondok.
* ( Saifuddin - PPMH Ngroto )





SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger