Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   
Home » , , » DIGELONTOR MILYARAN RUPIAH, GAIRAH OPTIMISME API ABADI MRAPEN (SEMOGA) KEMBALI MEKAR

DIGELONTOR MILYARAN RUPIAH, GAIRAH OPTIMISME API ABADI MRAPEN (SEMOGA) KEMBALI MEKAR

Posted by CahNgroto.NET on Sunday, December 21, 2014

Setelah dikabarkan terancam gagal pada pertengahan tahun 2014 lalu, akhirnya kini objek wisata Api Abadi Mrapen sedang dipermak oleh Pemerintah Propinsi (Pemprof) Jawa Tengah melalui Dinpora Jawa Tengah. Sudah sekira sebulan ini, di kawasan objek wisata yang terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong tengah dibangun stadion dan museum olahraga.

Sebelumnya, status lokasi Api Abadi Mrapen merupakan hak milik warga. Kemudian oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dinpora) Jateng, dilakukan pembelian tanah yang akan dijadikan sebagai aset nasional. Pembelian tanah yang terdapat situs Api Abadi Mrapen tersebut, sudah dilakukan oleh Dinpora Jateng pada tahun 2012 lalu.

Pembangunan museum yang sedang berlangsung, dibangun di area seluas 6.600 meter persegi. Dalam pembangunanya mendapatkan bantuan dana dari Kemenpora sebesar Rp. 10 miliar yang diambilkan dari anggaran APBN Tahun 2013.
Dibelinya tanah dan situs Api Abadi Mrapen, dan sekarang tengah dibangun museum dan stadion olahraga, dimaksudkan untuk memberdayagunakan wisata situs Api Abadi Mrapen yang selalu diambil apinya untuk event-event nasional hingga internasional bahkan event keagamaan.
Dalam jangka waktu satu atau dua bulan ke depan, objek wisata Api Abadi Mrapen akan tampil lebih menarik. Karena selain telah berdiri museum dan stadion olahraga, 3 objek yang ada di dalamnya, yakni Api Abadi sendiri, situs Batu Bobot, dan Sendang Dudo, juga tak luput dari riasan.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Pemprof Jateng melalui Dinpora bisa menggairahkan kembali objek wisata yang sudah memiliki reputasi nasional setelah sekian lama terpuruk dan merana karena tidak terawat.
* ( Grobogan Corner, dari berbagai sumber)

SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger