Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   
Home » , , , » GURIHNYA "PANGSIT BONGGOL PISANG" GROBOGAN

GURIHNYA "PANGSIT BONGGOL PISANG" GROBOGAN

Posted by CahNgroto.NET on Wednesday, January 6, 2016


Bonggol pisang umumnya dianggap tidak bermanfaat. Namun di tangan beberapa warga Grobogan, bonggol pisang bisa "disulap" menjadi camilan yang gurih dan sedap. Mas'ud Kudifa, misalnya. Pendiri Komunitas Difabel (Kudifa) yang bersekretariat di Kemiri, Gubug, itu telah lama memproduksi krupuk yang berasal dari olahan bonggol pisang. Dan di setiap even pameran selalu laris manis tanjung kimpul.

Kini, ada lagi produksi warga Grobogan yang terbuat dari bonggol pisang, yakni Pangsit Bonggol Pisang yang diproduksi oleh KUB Sanggol Ayu, Desa Putat, Kec. Purwodadi. Pangsit ini sempat dipamerkan di acara Festival Hijau yang digelar oleh Komunitas Masyarakat Hijau (Komashi) Grobogan di arena Car Free Day beberapa waktu yang lalu.
 
Meski terbuat dari bonggol pisang, rasa pangsitnya benar-benar gurih, sedap, dan mantap. Seolah tak percaya bahwa pangsit ini terbuat dari bonggol pisang.
 
Yang pingin pesan Pangsit Bonggol Pisang dari KUB Sanggol Ayu, silahkan hubungi no HP: 08562669520 atau Pin BB 5858c22e. Monggo merasakan gurihnya.

SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger