Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film
Home » , , » Haul ke-62 PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN

Haul ke-62 PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN

Posted by CahNgroto.NET on Tuesday, January 17, 2012

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Dengan rahmat dan ridlo Allah SWT. JAMA'AH AL KHIDMAH bersama YAYASAN JENDERAL SOEDIRMAN CENTER mengharapkan kerawuhan Habaib, Masyayikh, Para Kyai, Sesepuh-Pinisepuh serta kaum muslimin dan muslimat dalam acara:

"HAUL AKBAR KE-62 PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN"

yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada :
Hari : Ahad Pagi
Tanggal : 29 Januari 2012
Waktu : 07.00 WIB - selesai
Tempat : Lapangan Donoharjo, Ngaglik, Sleman *)

Atas kerawuhan dan do'anya kami haturkan "JaazakumullaHhu Khoiron Katsiroo."

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

*) Petunjuk arah:
UNTUK JAMA'AH DARI BARAT KOTA JOGJA (Semarang, Jakarta, Cirebon, dkk):
Terminal Jombor, lurus (ke selatan) dikit ada perempatan (namanya perempatan Jombor), ambil kiri. Lurus (ke timur) ada perempatan (namanya perempatan Monjali), ambil kiri, lurus
(lewat Hyat). Lurus terus, lampu merah, terus lurus, pom bensin kanan jalan masih lurus terus ikuti Bendera Al Khidmah. Insya Allah, di sepanjang jalan, nanti ada bendera/umbol2 Al Khidmah

UNTUK JAMA'AH DARI TIMUR KOTA JOGJA (Solo, Sragen, Surabya, Malang, dkk):
Tikungan ringroad, lurus terus. Melewati bang jo sebanyak 4X (Bangjo pertama: perempatan UPN/FE UII, Bangjo kedua: perempatan Condongcatur, Bangjo ketiga: perempatan Kentungan,
Bangjo keempat: PEREMPATAN MONJALI). Ambil kanan, dari perempatan Monajali. Lurus terus, melewati Hyat. Lurus terus, lampu merah, terus lurus, pom bensin kanan jalan masih lurus terus ikuti Bendera Al Khidmah. Insya Allah, di sepanjang jalan, nanti ada bendera/umbol2 Al Khidmah

Contact Person :
Facebook :
Twitter :
@AlKhidmahBantul
Event Fb:
Haul ke-62 PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN

===========================================================

Dari Ngroto ada beberapa jalur yang bisa dilewati:

- Jalur Semarang:
Ngroto - Gubug - Semarang (bisa lewat Ketileng/Meteseh, leewat Tol Gayam, lewat 1/4an Milo) Ungaran, Bawen (pertigaan terminal Bawen ke kanan)- Ambarawa - Secang- Magelang - Mungkid - Salaman - Tepat Setelah Jembatan Krasak(Pasar Tempel) - ke kiri/timur arah Solo/Kaliurang/Pakem ikuti jalan Jalur Wisata - Sampai 1/4an Pasar Turi (Lampu APILL/Bangjo) bisa lurus/belok kiri-ikuti jalan lagi sampai 1/4an Pulowatu - yang dari arah Turgo/Purwobinangun?/Bangjo Turi ke kiri bisa langsung lurus.-yg dari arah Polsek Turi/Bangjo Lurus sampe 1/4an Pulowatu belok ke kanan..
1/4an Pulowatu sampe Lokasi +/- 3km..

- Jalur Salatiga:
Ngroto - Gubug- Kedung Jati- Beringin - Salatiga
setelah Salatiga ada tiga jalur:
- Beringin - Tuntang (stasiun kereta/Rawapening) - ke kanan arah Semarang/Bawen/Ungaran - Sampai di pertigaan Terminal Bawen belok kiri arah Jogja.
- Beringin - Salatiga - Kopeng - Ngablak - Ketep - Muntilan - Jogja..( bisa juga Beringin - Salatiga - Kopeng - Ngablak- Tegal Rejo/Ponpes API--> perempatan utara terminal Magelang - Magelang - Muntilan - Jogja)
- Beringin - Salatiga - Tingkir - Ampel - Boyolali - Tulung -Jatinom - Klaten - Prambanan - Jogja ..

- Jalur Purwodadi:
Ngroto - Truko - Penawangan - Purwodadi - Solo - Kartosuro - Delanggu - Klaten - Jogja.
Beberapa jalur lain bisa dibaca di Info Seputar Grobogan

Saran: Bagi yang berencana memakai sepeda motor, jalur yang lumayan singkat & tidak terlalu banyak jalan tanjakan-turunan bisa lewat jalur Salatiga-Klaten. Atau bagi yang mau menikmati pemandangan sepanjang perjalanan diantara dua gunung Merbabu-Merapi bisa lewat jalur Kopeng- Ketep (Jalur yang menurut saya sangat luar biasa view nya).. Klo cuaca cerah/beruntung kita bisa melihat kota Magelang dari jalan diantara Ngablak - Ketep Pass, bisa juga melihat puncak2 gunung yg ada disebelah barat (Sumbing,Sindoro,Slamet dll), juga merasakan sensasi perjalanan yg serasa berjalan diatas awan.(bisa melihat awan yg berjalan disebelah kita) tapi perlu ekstra hati2, jalur ini banyak tanjakan-turunan yang langsung bersinggungan dengan jurang2 yang dalam)
Dengan menggunakan sepeda motor, waktu tempuh sekitar 3-4 jam perjalanan dari Ngroto - Jogja.
=======
masih ada beberpa jalur yang lain, tpi secara garis beras jalur itu yang lumayan bersahabat & tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama..

Tambahan:
@Lapangan Donoharjo, Ngaglik, Sleman..

1) Perempatan timur Monjali (Monumen Jogja Kembali) ke utara +/- 7-9km (arah Turgo/Merapi) - Lapangan tempat parkir bus saat Haul Jendral Sudirman 1(2008?)

2) Alternatif: Dari arah Semarang - Tepat Setelah Jembatan Krasak (Pasar Tempel) - ke kiri/timur arah Solo/Kaliurang/Pakem - ikuti jalan Jalur Wisata-Sampai 1/4an Pasar Turi (Lampu APILL/Bangjo) bisa lurus/belok kiri- ikuti jalan lagi sampai 1/4an Pulowatu.
- Dari arah Turgo/Purwobinangun?/
Bangjo Turi ke kiri, sampai di perempatan Pulowatu bisa langsung lurus ikuti jalan arah kota Jogja.
- Dari arah Polsek Turi/Bangjo Lurus, setelah sampe Perempatan Pulowatu, belok ke kanan ke arah kota Jogja..
- Dari perempatan Pulowatu sampai Lokasi Lapangan Donoharjo +/- 3km...