Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   
Home » , , , » Liburan Natal, Puluhan Mahasiswa Muslim Jogja Launching Al Khidmah Kampus

Liburan Natal, Puluhan Mahasiswa Muslim Jogja Launching Al Khidmah Kampus

Posted by CahNgroto.NET on Friday, December 23, 2011


Oleh: Haris Nur Ali

Tepat pada hari Natal nanti, yang juga hari libur nasional, 25 Desember 2011, puluhan mahasiswa asal Jogjakarta yang tergabung dalam jama’ah Al Khidmah Kampus Jogjakarta menggelar Launching Al Khidmah Kampus Jogjakarta, bertempat di Joglo Abang Melati, Sleman, Jogjakarta.
Muhammad Latif, ketua panitia, kepada sejumlah wartawan menuturkan, acara launching yang digelar di Sleman, center kota Jogjakarta tersebut berlangsung selama dua hari dan dirangkai ke dalam bentuk malam keakraban (makrab) ala mahasiswa.
“Acara ini sebenarnya dua hari (Sabtu dan Minggu, red), tapi untuk launching Al Khidmah Kampus-nya dipilih pada hari Minggunya. Dan memang, kami desain semenarik mungkin ke dalam bentuk makrab, karena kan, mahasiswa itu lebih suka acara yang seperti makrab gitu daripada yang formal-formal.”
Mahasiswa asal Universitas Islam Indonesia itu menambahkan, acara Makrab Al Khidmah Kampus Jogjakarta tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, delegasi Al Khidmah Kampus dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.
“Untuk sementara ini, konfirmasi yang kami peroleh, delegasi yang pasti datang ada dari kampus Surabaya, Jakarta, dan Semarang, belum yang luar pulau. Malah yang Semarang, menurut konfirmasi terakhir yang kami dapat, mendelegasikan mahasiswa dengan isi dua mobil penuh,” imbuhnya.
Sementara itu, Nur Haris ‘Ali, koordinator acara, kepada wartawan media ini menambahkan, acara Makrab Al Khidmah Kampus tersebut akan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sebelumnya diawali terlebih dahulu dengan majlis dzikir doa bersama, mendoakan bangsa Indonesia serta ada outbound di hari Minggu paginya.
“Ya sebagai tanda telah ter-launching Al Khidmah Kampus Jogja, dari divisi acara, nanti akan ada pemotongan tumpeng dan outbound di hari Minggu paginya itu. Lalu, akan dimulai dengan majlis dzikir doa bersama, mendoakan bangsa Indonesia. Sekalian mengenang peristiwa tsunami Aceh 24 Desember tujuh tahun silam,” ungkap mahasiswa asal Tulungagung Jawa Timur tersebut.
Ditemui secara terpisah, Misbakhul Huda, selaku ketua Al Khidmah Kampus DIY, kepada wartawan media ini ikut menjelaskan, diakannya kegiatan makrab dan launching Al Khidmah Kampus Jogja ini juga sebagai salah satu bentuk khidmah (mengabdi. red) para mahasiswa muslim Jogja kepada bangsa, negara, dan agama, dalam memperjuangkan syiar agama Islam yang telah dirintis oleh para ulama’ salafunassholih, terutama Hadlorotus Syaikh KH. Achmad Asrory, r.a.
“Target kami launching Al Khidmah Kampus Jogja ini adalah untuk mengemban amanat serta istiqomah meneruskan estavet perjuangan agama Islam yang telah dirintis oleh ulama-ulama’ salafunas sholih dan juga pendiri Al Khidmah, Hadlorotus Syaikh KH. Achmad Asrory, r.a.”
Lebih lanjut, laki-laki yang biasa disapa Kang Huda itu menambahkan, bentuk konkret dari syiar agama Islam yang akan digelar Al Khidmah Kampus Jogja setelah makrab nanti adalah mengadakan majlis-majlis dzikir dan maulidur rasul di kampus-kampus yang ada di Wilayah Jogjakarta.
“Untuk bentuk konkret dari syiar agama Islam ini nanti, mohon doanya, kami sudah merencanakan untuk mengadakan majlis-majlis dzikir dan maulidurrasul di kampus-kampus yang ada di Jogjakarta. Mohon doanya saja ya.”
Turut direncanakan hadir, yaitu H. Joko Suyono, ketua Al Khidmah Jawa Tengah-DIY, H. Imam Subekti, penasehat Al Khidmah Jawa Timur yang juga tangan kanan pendiri Al Khidmah, Hadlorotus Syaikh KH. Achmad Asrory, r.a, Deeda Anwar, Pembina Al Khidmah Kampus Semarang, Aris Laksmana, Pembina Al Khidmah Kampus Jakarta, Fitrah Fotografi, Photographer Al Khidmah yang juga Jama’ah Al Khidmah Kampus dari Surabaya, dan Moch. Najib Yuliantoro, Pembina Al Khidmah Kampus Jogjakarta.[]


SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger