Tuesday, May 24, 2011

Tanggungharjo Berdzikir Bersama Majlis Al Khidmah


Beberapa waktu yang lalu, kecamatan Tanggungharjo mengadakan acara " Tanggungharjo Berdzikir ". Kegiatan yang dipimpin oleh K. H Munir Abdulloh ( Pengasuh PP Miftahul Huda Ngroto / Sesepuh Al-Khidmah ) tersebut dipadati oleh ribuan jama'ah Al-Khidmah dari berbagai wilayah Grobogan dan sekitar.


Berikut adalah tulisan yang diambil dari website Pondok Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur mengenai acara tersebut.
----------------------------------------------------------
Grobogan : Acara “Tanggungharjao Berdzikir” yang diselenggarakan di halaman SMPN Tanggungharjo,Grobogan Jawa tengah , tadi malam (12/04), penuh sesak dipadati anggota jamaah Al Khidmah dan Tariqoh Qodiriyah dari berbagai kota.

Kegiatan ini diikuti sekitar 5000 anggota jamaah dan majelis dzikir. Mereka berasal dari daerah tanggungharjo,brabu dan daerah lain disekitar Grobogan. Mereka berdoa dan berdzikir bersama yang dipimpin oleh KH.Munir Abdulloh atau yang biasa disapa Gus Munir Pengasuh majlis Dzikir Al Khidmah wilayah Grobogan jawa tengah.

Menurut Ketua Panitia kegiatan ini baru dilaksanakan dua kali di kecamatan tanggungharjo ini
“Mari kita sama -sama berjalan dan sama -sama mengemban amanat allah,menegakkan syiar islam khususnya di kecamatan tanggungharjo.dzikir ini diadakan dengan maksud untuk menggugah hati masyarakat tanggungrajo untuk berdzikir kepad allah,agar allah memberikan berkah kepada kita semua”Ungkap Ketua panitia.
Majlis Dzikir Alkhidmah tadi malam itu juga dihadiri pejabat Pemkab Grobogan,pejabat kecamatan tanggungharjo dan beberapa anggota legislatif serta para ulama dan kiai diantaranya Gus Shofi dll.

Acara Haflah DZikir itu dimulai pukul 08.00 dengan istighotsah, tahlil, pembacaan yasin, manakib Shultonil Auliya Sayidina Syekh Abdul Qodir Al Jilani RA, Maulidurrasul SAW, dan diakhiri dengan tahlil akbar.

Mauidhotul khasanah dalam acara dzikir ini disampaikan oleh KH.Luqman Al hakim, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.
"walaupun akhir akhir ini umat islam wabil khusus ada di indonesia sedang diguncang dari arah kanan kiri terkait dengan amaliyah yang selama ini kita laksanakan secara istiqomah wabil khusus al khidmah ini mulai diguncang bahwa amalan ini tidak berdasar dan bid’ah lewat berbagai macam media,radio ,TV,Internet Dll.tapi yakinlah para jamaah,mpun to manut gus munir insya allah slamet" ungkap beliau.

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa Kegiatan ini ,seperti yang yang beliau baca di kitab I’anatutolibin juz 3 halaman 364 keterangan – keterangan tentang kegiatn mauled,dziba’ bardzanji yang baru saja kita baca semuanya sangat meyakinkan.disana dijelaskan lebih luas dan semuanya berdasar.

“jangan ragu,pokoe kulo suwun mantep mawon,walaupun diserang habis –habisan,alumni tremas khususe tolong ikut gus munir yang ada di purwodadi ini”
Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Gus Sofi,Putra KH .baidlowi dari Pondok Pesantren Brabu tanggungharjo.

Written by :
faiz
--------------------------------------------------------


0 comments:

Post a Comment