Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Olahraga    Kuliner    Film   
Home » , , , » BULETIN MIFTAHUL HUDA [BMH] NGROTO

BULETIN MIFTAHUL HUDA [BMH] NGROTO

Posted by CahNgroto.NET on Tuesday, February 10, 2015

TELAH HADIR DAPATKAN SEGERA!!!

BULETIN MIFTAHUL HUDA [BMH]

BULETIN MIFTAHUL HUDA [BMH] adalah media syiar dan program news latter santri dan pondok pesantren dalam berjuang untuk umat. Pada tahun 2015 dibulan Januari kemarin telah launching perdana. PONDOK PESANTREN ASSALAFI MIFTAHUL HUDA meluncurkan program buletin yang akan hadir setiap bulan menemani para pembaca baik untuk santri, donatur, jama'ah, maupun masyarakat umum. Saat ini rubrik perdana yang mengawali terbit cukup variasi mulai Tela'ah Utama, Khutbah Jum'ah, Puisi, Fikrah, Resensi, Cerpen, Konsultasi Fiqih dan masih ada lagi yang tak kalah menariknya. Rencananya tanggal 20 bulan Februari adalah deadline kali kedua dan semoga lancar.

Seiring dengan perkembangan jaman maka sudah saatnya membuat media informasi yang lebih modern daripada yang sebelumnya, agar santri dan masyarakat sekitar mengerti apa yang harus kita siapkan untuk dapat bertahan dalam jaman globalisasi ini. Dan masyarakat sudah sedikit dapat berspekulasi bahwa walaupun lokasi pondok yang jauh dari perkotaan tepatnya didesa Ngroto-Gubug-Grobogan telah mampu bersaing dengan pondok pesantren modern yang lain.

Media berbasis pesantren yang mempunyai visi perjuangan ini. Akan menghadirkan pemikiran, amaliyah, dan tradisi ulama salaf kepada ikhwan akhwat kaum Muslimin.

Semoga kehadiran Buletin Miftahul Huda [BMH] dapat;
1- Sebagai mediator untuk menyampaikan sekaligus membumikan gagasan pemikiran salafuna as-sholihin.
2- Sebagai media untuk membentengi akidah umat dari aliran-aliran haditsiyah yang bernafas membid'ahkan dan meninggalkan amalan-amalan mulia. Sebagaimana prinsip yang dipegang adalah " Laa Natrukil Ilma Qodiman Likaunihi Qodiman. Wala Na'kudzil Ilma Jadidan Likaunihi Jadidan. Walakin Nak Kudzu Min Kilaehima Maa Yashluh". Terjemah bebasnya [kami masyarkat yang tidak meninggalkan ilmu yang kuno karena ketradisionalisnya dan juga kami tidak mengambil ilmu baru karena kemodernitasnya. Melainkan kami ambil dari keduanya yang memang patut,layak dan baik untuk digunakan.
3- Memfasilitasi media komunikasi dan silaturahmi antara Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda dengan wali santri, alumni, serta masyarakat umum.

Semoga dapat memberi motivasi dan inspirasi dan wawasan ilmiah kepada segenap santri, asatidz, alumni serta masyarakat untuk terus berkarya, berkreativitas, dan berbagi ilmu dan pengalaman melalui tulisan-tulisannya di masa-masa mendatang.

Dan insya allah demi menjaga eksistensi maka akan terus dikembangkan buletin ini sebagai jaringan masyarakat sekitar Ngroto, Jama'ah Al-Khidmah dan Santri khususnya, dan seluruh elemen masyarakat pada umumnya.
*( Saifuddin - PPMH Ngroto )

SHARE :
CNN Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 CahNgroto.NET. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger